5 Aplikasi Translate Video Youtube, Solusi Untuk Menonton Channel Luar Negeri

aplikasi translate video youtube

Youtube merupakan salah satu platform yang bisa diakses oleh berbagai negara. Sehingga bahasa yang digunakan pun berbeda tergantung dari pembuatnya. Aplikasi translate video youtube ini tentu bisa membantu bagi yang tidak mengerti bahasa dari video yang sedang ditayangkan.

Sehingga tak heran jika kini sudah banyak yang memilih untuk menggunakan jenis aplikasi translate ini untuk menonton tayangan youtube yang disukainya. Selain itu, aplikasi yang ada pun juga sebenarnya mudah untuk diaplikasikan.

Sebenarnya terdapat beberapa jenis aplikasi untuk menerjemahkan video youtube yang ingin ditonton. Namun dalam penjelasan ini hanya akan diberikan 5 contoh aplikasinya yakni:

1. LingoTube – Language Learning with Streaming Video

Aplikasi translate video YouTube Lingo Tube menawarkan beragam fitur yang lengkap bagi pengguna. Dari pengontrol kecepatan terjemahan hingga mode terjemahan dan pengulangan, pengguna dapat menikmati berbagai kemudahan yang disediakan. Lingo Tube secara khusus mengutamakan terjemahan dalam beberapa bahasa seperti Inggris, Korea, Jepang, dan Spanyol.

Selain itu, Lingo Tube berperan ganda sebagai aplikasi penyunting terjemahan dan alat penanda subtitle yang multifungsi. Pengguna dapat dengan mudah mengunduh video beserta terjemahannya dalam format .srt dan .smi. Dengan demikian, aplikasi ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang membutuhkan kemudahan dalam mengakses konten video multibahasa di YouTube.

2. Lingvotube – Translate Video Subtitles Player

MetroMobiTech menciptakan sebuah aplikasi yang tidak hanya mengonversi teks subtitle dan closed caption, tetapi juga menghasilkan terjemahan dalam bentuk voice-over. Dengan demikian, pengguna tidak hanya bisa memperoleh pemahaman melalui membaca teks terjemahan.

Baca juga :  Begini Cara Hapus Cache iPhone, Dijamin Berhasil!

Akan tetapi juga dapat meningkatkan kemampuan berbicara dan mendengarkan dalam bahasa yang diterjemahkan. Pengguna juga dapat mengatur berbagai aspek dari voice-over, seperti volume suara, pitch, dan kecepatan pembicaraan, ketika menggunakan fitur voice-over ini.

3. Lsubs

Menggunakan aplikasi translate video youtube ini membantu pengguna meningkatkan kemampuan improvisasi dalam berbagai bahasa yang disertakan dalam video. Selain itu, aplikasi ini dapat mengonversi video yang telah diunduh sebelumnya ke dalam bahasa yang diinginkan oleh pengguna dengan menggunakan fitur Lsubs.

Karena fungsinya yang memudahkan, tidak mengherankan jika Lsubs menjadi salah satu pilihan utama bagi para translator video. Fasilitas Lsubs akan teraktifkan secara otomatis saat pengguna memutar video di platform YouTube. Melalui kotak terjemahan yang muncul, pengguna dapat dengan mudah mengakses terjemahan video tersebut.

Dengan mengetuk kotak terjemahan, terjemahan akan langsung ditampilkan secara otomatis. Dengan kepraktisan yang ditawarkannya, aplikasi Lsubs menjadi solusi pilihan yang nyaman untuk melakukan proses penerjemahan, berfungsi sebagai alat bantu pihak ketiga yang dapat diandalkan.

4. ccTube

Aplikasi ccTube menyediakan layanan penerjemahan untuk closed caption di platform YouTube. Sistemnya terintegrasi langsung dengan video, memungkinkan pengguna untuk menikmati terjemahan yang tepat secara otomatis.

Kolaborasi dengan Google Translate memastikan akurasi terjemahan dalam beragam bahasa. Kemudahan penggunaan dan efisiensi penyimpanan menjadikan ccTube pilihan yang menguntungkan bagi pengguna yang menginginkan pengalaman menonton yang lebih mendalam dengan bahasa yang mereka pilih.

5. zTranslate

Inovatifnya aplikasi ini terletak pada kemampuannya untuk mengonversi subtitle video YouTube dengan akurasi yang lebih tinggi, menyediakan terjemahan dalam lebih dari 110 bahasa yang memungkinkannya menjadi sebuah platform pembelajaran multibahasa.

Bukan hanya populer di satu wilayah, zTranslate telah menjadi pilihan utama bagi pengguna perangkat pintar di berbagai belahan dunia. Dengan kemampuannya untuk menampilkan subtitle asli dan terjemahan secara bersamaan, zTranslate memudahkan pengguna dalam memahami konten video.

Baca juga :  Perbedaan Google Chrome dengan Chromium, Mana yang Terbaik?

Itulah beberapa contoh dari aplikasi translate video youtube yang bisa digunakan. Oleh karenannya, pengguna akan lebih mudah ketika menonton youtube yang berasal dari luar negeri.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">