Cara Membuat Link WA di Bitly, Agar Mudah Diakses Orang Lain

Link WhatsApp menjadi salah satu metode komunikasi yang sangat populer saat ini. Namun, seringkali link panjang dapat membingungkan atau tidak praktis untuk dibagikan. Inilah mengapa penggunaan Bitly, layanan penyederhanaan URL, menjadi solusi yang cerdas. Namun banyak yang belum paham mengenai cara membuat link wa di bitly.

Dengan Bitly, pengguna dapat membuat link WhatsApp yang ringkas dan mudah diingat. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut maka bisa simak selengkapnya dibawah ini:

Apa Itu Bitly?

Di dalam ranah bisnis, WhatsApp telah menjadi alat komunikasi yang amat signifikan. Sekarang, pengguna dapat menciptakan tautan yang memudahkan pihak lain untuk menghubungi melalui WhatsApp.

Dengan Bitly, pengguna mampu menciptakan tautan semacam itu. Melalui kehadiran Bitly, maka individu yang hendak menghubungi tak perlu lagi menyimpan nomor penerima.

Bitly sendiri adalah suatu platform manajemen pautan. Platform ini memberi kesempatan bagi pengguna untuk memendekkan pautan, berbagi, mengelola, atau menganalisis pautan yang terhubung ke laman web atau konten.

Meski begitu, Bitly berlainan dengan platform penyederhanaan pautan lainnya. Bitly dapat membuat pautan atau tautan dengan kustom, memantau secara waktu nyata, dan bahkan menganalisis kinerja tautan.

Maka dari itu, pengguna bisa menjalankan langkah menciptakan tautan WA di Bitly. Pada hakikatnya, Bitly juga dapat diakses secara gratis, memudahkan para penggunanya.

Bitly, sebuah platform yang berperan sebagai manajer tautan, memiliki peran penting dalam menyederhanakan proses komunikasi di era digital ini. Dengan Bitly, pengguna dapat dengan mudah membuat tautan kustom yang mengarahkan ke pesan langsung di WhatsApp tanpa perlu mengetik nomor penerima.

Baca juga :  6 Aplikasi Translate Bahasa Aceh, Cocok Untuk Belajar Berbahasa Aceh

Ini bukan hanya sekedar mempercepat proses komunikasi, tetapi juga menghilangkan kebingungan dalam mencatat dan menyimpan nomor kontak yang berbeda.

Langkah-Langkah Membuat Link dengan Bitly

Setelah mengetahui pengertian dari bitly, kini akan dibahas cara membuat link wa di bitly. Pengguna kini sudah memahami apa sebenarnya Bitly dan apa saja yang harus diperhatikan sebelum menggunakannya. Jika pengguna ingin membuat link WA di platform ini, berikut langkah-langkah yang bisa pengguna lakukan:

  • Buka aplikasi browser di HP pengguna dan ketikkan bitly.com. pengguna juga bisa mencari kata kunci Bitly maka akan muncul di hasil pencarian.
  • Setelah masuk ke web, masuk ke akun Bitly pengguna dengan alamat email dan password. Jika belum memiliki akun, buat akun terlebih dahulu.
  • Apabila pengguna sudah berhasil masuk ke dalam akun, cara membuat link WA di Bitly selanjutnya adalah memasukkan link WA yang sudah pengguna salin.
  • Tempel link WA pengguna dan kemudian segera klik Shorten.
  • Dengan demikian, maka link secara otomatis akan Bitly persingkat agar lebih ringkas.
  • Jika sudah, pengguna bisa membuat link secara kustom sesuai kebutuhan. masukkan nama link yang pengguna sukai tetapi tetap masih harus di dalam ketentuan Bitly.
  • Ketika semua sudah pengguna lakukan, segera klik Save untuk menyimpan link tersebut.

Kelebihan Bitly

Adanya alternatif platform lain untuk menciptakan tautan WA sebenarnya tak terbantahkan. Akan tetapi, Bitly menjelma menjadi favorit utama berkat keunggulannya.

  • Bitly bisa digunakan tanpa biaya. Walaupun terdapat opsi berbayar, namun pengguna masih bisa memanfaatkannya tanpa dipungut biaya untuk kebutuhan dasar.
  • Bitly mampu menghasilkan tautan kustom. Kemampuan untuk menyesuaikan URL menjadi salah satu keunggulan utama Bitly. pengguna diberi kebebasan untuk membuat tautan dengan panjang maksimal 14 karakter.
  • Keunggulan berikutnya, Bitly dapat membantu pengguna melacak statistik tautan. pengguna dapat memantau jumlah kunjungan atau klik ke tautan tersebut.
  • Terakhir, tautan dari Bitly dapat berperan sebagai alat analisis bisnis. Dengan Bitly, pengguna dapat mengetahui kapan dan dimana tautan tersebut diklik oleh pengguna.
Baca juga :  6 Aplikasi Untuk Scan Barcode Untuk Memudahkan Berbagai Transaksi

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat link wa di bitly. Pada pembahasan di atas tadi terdapat pengertian, cara membuat hingga kelebihannya.

lock" data-ad-client="ca-pub-3769951651532537" data-ad-slot="8665803941" data-ad-format="auto" data-full-width-responsive="true">